comsc-2
KATEGORI N icon-pencil-edit BUAT LAPAK

. "Tukar Info Kredit Mobil"

profile picture
Kaskus Addict #1141
Quote:Original Posted By rinza
Gan ane nerusin pertanyaan dari sodara ... mudah2an ada pencerahan disini :

Sodara ane mau ambil mobil Honda Jazz thn 2005 2nd seharga 125jt dengan DP 50jt dan cicilan selama 3 thn. Kemaren sdh diitungin sama leasing katanya cicilan sekitar 2.9jt-an.

Yang jadi pertanyaan... kalo setelah 1thn (12x angsuran) trus dia mau dilunasin... brp total yg hrs dibayar utk nebus BPKB-nya ? Kemaren tanya ke leasing-nya kayak yg males jawab.
Bener gak kalo leasing dilunasin sebelum waktu-nya ... bakal rugi besar emoticon-Bingung

Itu aja, mudah2an ada yg bisa ngasih pencerahan... thx in advance


ya bisa jadi dia males gan.. soalnya dia gak isa ngitungnya emoticon-Big Grin
pelunasan dipercepat (prepayment) bukan urusan yg biasa dihandle orang sales.

rugi besar yg dimaksud tuh kayak apa gan?
kalo....
saat agan di multifinance lain bisa cuman bayar sisa pokok hutang plus admin, namun di multifinance yg agan pilih agan kudu bayar total semua sisa hutang... ya itu memang rugi.
kenapa rugi? lha wong memang ada pilihan yg lebih baik kok emoticon-Smilie

begitukah maksudnya?
profile picture
Kaskus Addict #1142
Quote:Original Posted By hanuzm
Leasing syariah ada ngga ya? .... bini maunya yg syariah...thx


ada lah gan..
buat mobil baru maupun bekas.
itungannya sama aja dgn konvensional, cuman cara ngitungnya beda.
profile picture
Kaskus Addict #1143

824

Quote:Original Posted By ethylene.tank
Gan.. mo nanya... emoticon-Malu bedanya kredit ADDM sama ADDB sebenernya apa sih?
Thanks....


ADDM angsuran pertama di bayr di Muka = di masukan ke total DP, tenor 1 tahun jadi 11angsuran
ADDB Angsuran pertama di bayar di belakang = tenor 1 tahun tetep 12angsuran.

Tanpa DP

gan tanya :
di beberapa situs ada yg nawarin bisnis rumah gratis
intinya beli rumah tanpa dana sendiri, semua bank mulai dari DP dan cicilannya
(cicilan didapat dari pengembangan dana pinjaman bank kredit rumah 300 juta tapi acc bank 500 juta, dg perincian 250 juta harga rumah, 50 juta DP, 200 juta buat muterin cicilan).

nah kalo di leasing mobil bisa gak
kita kredit tanpa DP,
nego sama penjual bahwa seolah-olah DP sudah kita lunasin dengan bukti kwitansi dari penjual sendiri
jadi harga mobil di mark up buat nambah DP gitu
harga mobil 100 juta
DP = 20 juta (pake kwitansi sendiri)
kredit = 100 juta juga
mark up = 120 juta
jadi sipenjual tetap nerima harga mobil 100 juta

kalo cicilan sih kita bayar sendiri
bisa gak gan
leasing apa kira-kira yg mau pake kwitansi DP dari penjual sendiri
TQ

Pandai Pandai Menghitung Kredit

Sekadar pembahasan:

Banyak sekarang leasing yang menawarkan bunga rendah. Dan memang benar bunga yang ditawarkan rendah.

Tapi bila kita tidak cermat memahami/menghitung detail simulasi kredit, maka ujung2nya bisa-bisa total biaya yang harus kita bayarkan lebih mahal dari leasing yang bunganya lebih tinggi.

Karena sekalipun leasing memberi bunga rendah, tapi kita ditekan di biaya administrasi yang tinggi atau rate asuransi yg tinggi. Sehingga hasil akhir penghitungan sama saja mahal.

Quote:Original Posted By yudi3981
Gini Gan
Gue Swasta Aja
n G Punya Rumah < Bokap Jg G Punya>
Itu bisa Disetujui G yah...????Kira2 FINANCE Mana Yg Mau..???

MANDIRI F / ADIRA / OTO....????:maho


Waduh... untuk kredit mah harus ada PBB.

YAH KAGA BISA TANPA PBB, KECUALI:

1. Nebeng nama orang lain yang mau bantuin. Misalkan om atau tante atau mertua. Mereka yg leasing, tapi BPKB nanti atas nama kamu (nah kamu nyicil ke om atau tante atau mertua).

2. Jaraaaannnggggg yang mau tanpa adanya PBB, kalau ada pun DP nya harus besar (mungkin bisa minta 50%) dan bunganya pun tinggi. (Ini juga kaga tahu siapa leasingnya).

3. Ada yg solusinya bikin PBB palsu (gue sama sekali kaga nyaranin!!!), cuman info aja kalo ternyata ada yg seperti ini kalo kepepet... tapi yah biaya bikin PBB palsu pasti juga mahal (kaga tau gue berapa).

Terus terang memang sulit buat yg nggak punya PBB untuk kredit mobil. Karena leasing punya pemahaman umum seperti ini:

1. PBB adalah penjamin tempat mencari si peminjam bila angsuran macet. Kalo tidak tahu tempat tinggal tetapnya bisa repot leasing mencari kalo peminjam kabur...

2. PBB adalah kepastian bahwa si peminjam mampu secara finansial (alias udah punya rumah sendiri) kalaupun belum setidaknya orang tua si peminjam bisa menjadi penjamin. Nah kalo orang tuanya aja belum punya PBB, terus si leasing khawatir akan kemampuan finansial si peminjam.

Untuk bos strong tower

Quote:Original Posted By Strong_Tower
ada lah gan..
buat mobil baru maupun bekas.
itungannya sama aja dgn konvensional, cuman cara ngitungnya beda.



Strong Tower
rajin ya ngepost di forum ini...

Hobby kaskus apa hobby mobil nih... Heheheh...

Salam kenal ya...

Mungkin malah bisa tanya tanya mengenai KKB BCA vs BCA Finance.

KKB BCA:
Proses persetujuan lebih lama dan sedikit lebih ribet (entah mungkin surveynya...)
Minta pendukung seperti slip gaji atau NPWP (yang gue males lampirin, apalagi NPWP)

BCA Finance:
Proses cepet
Lebih ada kepastian disetujui (karena koneksi temen gue yang di dealer)
Tidak disurvey (Hanya lewat telepon untuk konfirmasi informasi saja)
Lebih mahal tapi tidak terlalu besar karena gue nego diskon dan refund (2.5 juta lebih tinggi di Total DP, tapi angsuran sama persis dengan KKB BCA).

Bagaimana melihat kedua perbandingan itu menurut bos Strong Tower?

Thanks ya...
profile picture
Kaskus Addict #1148
gan... corolla tahun 92 harga 62 jt, tdp 20 juta, angsuran 2 atau 3 taun ? trims...
profile picture
Auto Banned #1149
Quote:Original Posted By rezabernadi
gan... corolla tahun 92 harga 62 jt, tdp 20 juta, angsuran 2 atau 3 taun ? trims...



Menurut kalkulator gw seperti ini Gan, tp ga tahu leasingnya mau apa ga, biasanya terima di atas thun 2000

Harga OTR\t62.000.000
Total DP\t 20.000.000

1th\t6,50%\tasuransi\t3,60%
2th\t7,00%\tasuransi\t6,84%
3th\t7,50%\tasuransi\t9,90%


Angsuran/Bulan\t4.368.789\t2.342.127\t1.724.793
Asuransi \t2.232.000\t4.240.800\t6.138.000
Administrasi\t 625.000\t725.000\t825.000
Plafon Pinjaman\t44.857.000\t46.965.800\t48.963.000

niihhh leasing ga ada tandingannya bunganya.... dijamin

agan agan mau share neh.
mohon d infokan buat saudara/kerabat yang mau kredit mobil bekas bisa contact
sy di 71057698 atw klik [url]www.sahabatsimas.com[/url]
atau ada yang minta bantu dihitungkan.. sy bisa bantu.
bunganya murah cuma 4,9%/thn* dan kreditnya mulai dari tahun 1986 sampai 2010 (multimerk)
Quote:Original Posted By gapisubarja
agan agan mau share neh.
mohon d infokan buat saudara/kerabat yang mau kredit mobil bekas bisa contact
sy di 71057698 atw klik [url]www.sahabatsimas.com[/url]
atau ada yang minta bantu dihitungkan.. sy bisa bantu.
bunganya murah cuma 4,9%/thn* dan kreditnya mulai dari tahun 1986 sampai 2010 (multimerk)


Gan tolong bantuin hitungin yah, kalo mobil th.93 harga jualnya 39jt, kira2 TDP & cicilannya berapaan yah, trims yah gan...
profile picture
Kaskus Addict #1152
thanks gan...

Quote:Original Posted By Firstkeny
Menurut kalkulator gw seperti ini Gan, tp ga tahu leasingnya mau apa ga, biasanya terima di atas thun 2000

Harga OTR\t62.000.000
Total DP\t 20.000.000

1th\t6,50%\tasuransi\t3,60%
2th\t7,00%\tasuransi\t6,84%
3th\t7,50%\tasuransi\t9,90%


Angsuran/Bulan\t4.368.789\t2.342.127\t1.724.793
Asuransi \t2.232.000\t4.240.800\t6.138.000
Administrasi\t 625.000\t725.000\t825.000
Plafon Pinjaman\t44.857.000\t46.965.800\t48.963.000
Quote:Original Posted By gapisubarja
agan agan mau share neh.
mohon d infokan buat saudara/kerabat yang mau kredit mobil bekas bisa contact
sy di 71057698 atw klik [url]www.sahabatsimas.com[/url]
atau ada yang minta bantu dihitungkan.. sy bisa bantu.
bunganya murah cuma 4,9%/thn* dan kreditnya mulai dari tahun 1986 sampai 2010 (multimerk)



di bandar lampung ada ga gan?
profile picture
Kaskus Addict #1154
Quote:Original Posted By dongbang
gan tanya :
di beberapa situs ada yg nawarin bisnis rumah gratis
intinya beli rumah tanpa dana sendiri, semua bank mulai dari DP dan cicilannya
(cicilan didapat dari pengembangan dana pinjaman bank kredit rumah 300 juta tapi acc bank 500 juta, dg perincian 250 juta harga rumah, 50 juta DP, 200 juta buat muterin cicilan).

nah kalo di leasing mobil bisa gak
kita kredit tanpa DP,
nego sama penjual bahwa seolah-olah DP sudah kita lunasin dengan bukti kwitansi dari penjual sendiri
jadi harga mobil di mark up buat nambah DP gitu
harga mobil 100 juta
DP = 20 juta (pake kwitansi sendiri)
kredit = 100 juta juga
mark up = 120 juta
jadi sipenjual tetap nerima harga mobil 100 juta

kalo cicilan sih kita bayar sendiri
bisa gak gan
leasing apa kira-kira yg mau pake kwitansi DP dari penjual sendiri
TQ


di bank/ multifinance punya database harga mobkas gan. itu yg akan dijadikan acuan.
plus, setiap mobkas akan ditaksasi/ ditaksir ulang/ di-appraise/ di nilai kembali harganya berdasarkan chek fisik kendaraan.

kalo harga standar 100jt, trus coba di"abuse" ke 120jt, pasti akan ketauan ada sesuatu yg menyimpang dari kondisi normal.
profile picture
Kaskus Addict #1155
Quote:Original Posted By byungdanmyaow
Sekadar pembahasan:

Banyak sekarang leasing yang menawarkan bunga rendah. Dan memang benar bunga yang ditawarkan rendah.

Tapi bila kita tidak cermat memahami/menghitung detail simulasi kredit, maka ujung2nya bisa-bisa total biaya yang harus kita bayarkan lebih mahal dari leasing yang bunganya lebih tinggi.

Karena sekalipun leasing memberi bunga rendah, tapi kita ditekan di biaya administrasi yang tinggi atau rate asuransi yg tinggi. Sehingga hasil akhir penghitungan sama saja mahal.


mangkenye rugi kalo gak ngaskus gan..
soalnya di sini bisa minta pendapat kedua, bahkan ketiga, bahkan keempat, dst tentang penawaran yg udah kaskuser dapatkan emoticon-Wink
profile picture
Kaskus Addict #1156
Quote:Original Posted By byungdanmyaow
Waduh... untuk kredit mah harus ada PBB.

YAH KAGA BISA TANPA PBB, KECUALI:

-- cut ---



agan ybs udah diapprove kreditnya tuh gan emoticon-Big Grin
katanya mobil dah dikirim kok
profile picture
Kaskus Addict #1157
Quote:Original Posted By byungdanmyaow

Strong Tower
rajin ya ngepost di forum ini...

Hobby kaskus apa hobby mobil nih... Heheheh...


kebetulan..
- hobi ngaskus
- hobi mobil
- seneng bisa bantu kaskuser yg lain, mumpun masih ada kesempatan tuk bantu2 emoticon-Wink


Quote:Salam kenal ya...


salam kenal juga gan..

Quote:Mungkin malah bisa tanya tanya mengenai KKB BCA vs BCA Finance.

KKB BCA:
Proses persetujuan lebih lama dan sedikit lebih ribet (entah mungkin surveynya...)
Minta pendukung seperti slip gaji atau NPWP (yang gue males lampirin, apalagi NPWP)

BCA Finance:
Proses cepet
Lebih ada kepastian disetujui (karena koneksi temen gue yang di dealer)
Tidak disurvey (Hanya lewat telepon untuk konfirmasi informasi saja)
Lebih mahal tapi tidak terlalu besar karena gue nego diskon dan refund (2.5 juta lebih tinggi di Total DP, tapi angsuran sama persis dengan KKB BCA).

Bagaimana melihat kedua perbandingan itu menurut bos Strong Tower?

Thanks ya...


agan sendiri bilang gak "cocok" dengan KKB. ya lanjutin aja dengan BCAF nya aja to.
profile picture
Auto Banned #1158
Gan, mohon bantuan info leasing yg murah pelayanan ramah dan prosesnya cepat apa ya, rencan setelah mobil lama laku mau ambil toyota avanza baru type g yg manual, kira2 iuran berapa ya klu DP 50jt,?tahnks B4
Sore Temen2 kaskuser, kayanya butuh bantuan niey ada info leasing untuk mobil bekas??? yg ok Pakai apa ya, lokasi di Jakarta. emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Tul

Quote:Original Posted By Strong_Tower
mangkenye rugi kalo gak ngaskus gan..
soalnya di sini bisa minta pendapat kedua, bahkan ketiga, bahkan keempat, dst tentang penawaran yg udah kaskuser dapatkan emoticon-Wink


Yup... soalnya banyak yg tertarik bunga rendah tapi nggak tahu kalo diboongin.. makanya kaskus bantu banget.... apalagi ada agan Strong Tower... hehehhe

Hidup kaskus emoticon-thumbsup