Quote:Original Posted By bl4nc1982 ►
sekring audio tdk jadi 1 si gan... sekring ac nya ada 1 dan blower ada 2 skering
dbawa aja gan tar ane liatin..
Quote:Original Posted By rezashamdani ►
gan, mobil gwa ford laser gl 1300 '96, kompressornya nd, terakhir cek pas lagi bersiin disalah satu bengkel ac sekitar 3 bulan lalu. nah sekarang yang gwa rasain ni mobil klo pake ac, terasa banget tenaganya agak kurang, biasa cruising mode di rpm1500~2000, klo pake ac kudu di 2500~3000.
kemaren dibawa ditol dicuaca panas terik, beban mobil 5 dewasa+2 anak2, ntu panas mobil yang biasanya dibawah 1/4 klo gak pake ac, malah naek ampe ampir 1/2, gwa bawa ditol kecepatan 100~120, rpm di 2800~3250. pas gwa liat ntu dikit lagi ampe setengah, ac langsung gwa matiin, and turun deh lama2 tuh panasnya ke posisi 1/4 (tanpa berhenti).
yang gwa tanyain ada masalahkan dikompressornya? karena gwa rasa acnya dah cukup dingin, tapi membuat mesin terasa berat. kudu ganti gelondongan kah atau bisa diganti yang bermasalah aja?
sebenarnya kalo tempratur belom sapai setengah gpp .. kecuali memang sudah lewat setengah gan itu gejala overheat....
kalo masalah mesin berat bukan berarti kompresor bermasalah, mesti dcek dr mesin dl seperti sistem pendinginan mesin itu sendiri seperti radiator mampet atau tidaknya.....
harus diurut atu2 bro,,, so jgn vonis langsung kompresornya...
sekring audio tdk jadi 1 si gan... sekring ac nya ada 1 dan blower ada 2 skering
dbawa aja gan tar ane liatin..
Quote:Original Posted By rezashamdani ►
gan, mobil gwa ford laser gl 1300 '96, kompressornya nd, terakhir cek pas lagi bersiin disalah satu bengkel ac sekitar 3 bulan lalu. nah sekarang yang gwa rasain ni mobil klo pake ac, terasa banget tenaganya agak kurang, biasa cruising mode di rpm1500~2000, klo pake ac kudu di 2500~3000.
kemaren dibawa ditol dicuaca panas terik, beban mobil 5 dewasa+2 anak2, ntu panas mobil yang biasanya dibawah 1/4 klo gak pake ac, malah naek ampe ampir 1/2, gwa bawa ditol kecepatan 100~120, rpm di 2800~3250. pas gwa liat ntu dikit lagi ampe setengah, ac langsung gwa matiin, and turun deh lama2 tuh panasnya ke posisi 1/4 (tanpa berhenti).
yang gwa tanyain ada masalahkan dikompressornya? karena gwa rasa acnya dah cukup dingin, tapi membuat mesin terasa berat. kudu ganti gelondongan kah atau bisa diganti yang bermasalah aja?
sebenarnya kalo tempratur belom sapai setengah gpp .. kecuali memang sudah lewat setengah gan itu gejala overheat....
kalo masalah mesin berat bukan berarti kompresor bermasalah, mesti dcek dr mesin dl seperti sistem pendinginan mesin itu sendiri seperti radiator mampet atau tidaknya.....
harus diurut atu2 bro,,, so jgn vonis langsung kompresornya...