Quote:Original Posted By 0pique► gan kalo upgrade ac dari r12 ke r134a kena berapa ya gan?? mobil ane kijang super 1992.. thx pm ya gan..kompressor nya dah ber oli..
Beroli gimana bos? Kl di kompresor ada oli gt brarti seal2nya ada yg bocor bos..
Hmm kompresor yg skrg sanden apa denso.. Paling kl mau upgrade cukup kompresornya aja kalo agan masi sanden naik ke denso aja..
Sbnrnya sanden jg dingin kl sirkulasi lancar dan kompresor sehat..
Quote:Original Posted By reindysuwandi► Beroli gimana bos? Kl di kompresor ada oli gt brarti seal2nya ada yg bocor bos..
Hmm kompresor yg skrg sanden apa denso.. Paling kl mau upgrade cukup kompresornya aja kalo agan masi sanden naik ke denso aja..
Sbnrnya sanden jg dingin kl sirkulasi lancar dan kompresor sehat..
Gt gan
kYanya sih seal di compresor bocor tuh gan.. dah gak dingin acnya gan,, jadi kalo mau upgrade dari r12 ke r 134 cukup ganti comprenya ya gan?? kena berapa ya kira kira? kalo malem doang dia dingin gan..(itu kalo pas acnya bisa nyala gan)
Quote:Original Posted By 0pique► kYanya sih seal di compresor bocor tuh gan.. dah gak dingin acnya gan,, jadi kalo mau upgrade dari r12 ke r 134 cukup ganti comprenya ya gan?? kena berapa ya kira kira? kalo malem doang dia dingin gan..(itu kalo pas acnya bisa nyala gan)
ane pake denso bos
Wah uda pake denso top donk.. Gini aja bos bawa mblnya.. Kl cuma seal bocor kita ganti sealnya aja.. Ga perlu upgrade buang biaya..
Ac ga dingin karena freon kurang kan bocor otomatis freon kebuang..
Saran saya atasi kebocoran d kompresor sama service dan ganti filter aja..
Jamin bisa gigil lg d mbl.. Hehe.. Thx. Cek pm
Quote:Original Posted By reindysuwandi► masih buka bos bengkel ... datenk aja bos... blower kita cek in knapa matinya? ilang setrum apa motornya bos yg eror.. hehe...
starlet se l 91, kalo digetok dashboard kadang suka idup tuh blower
ac sebulan yang lalu dingin, gak tau kapan mati yang make kaka gw yg ce kaga diurus boilnya gt
Quote:Original Posted By cupu81► starlet se l 91, kalo digetok dashboard kadang suka idup tuh blower
ac sebulan yang lalu dingin, gak tau kapan mati yang make kaka gw yg ce kaga diurus boilnya gt
iya tuh kalo kurang dingin gejala kurang freon.. biasa ada kebocoran.. jadi kita mesti periksa detail.. biar ga bolak balik..
motor kita usahain service ga usa ganti tapi saya liat kondisi fisik dulu ya bos..
pokoknya saya press budget deh.. tapi hasil tetep topcer deh...
mau tanya bro, kalo chev aveo service evaporator perlu bongkar dashboard apa ga bro ?
terus begini bro, chev aveo saya, kalau lama mobil ga dipake, kenapa ya kok freon bisa berkurang, tapi kalo tiap hari dipakai, freon ga berkurang alias ac bagus dan dingin banget.
Quote:Original Posted By taurus97► mau tanya bro, kalo chev aveo service evaporator perlu bongkar dashboard apa ga bro ?
terus begini bro, chev aveo saya, kalau lama mobil ga dipake, kenapa ya kok freon bisa berkurang, tapi kalo tiap hari dipakai, freon ga berkurang alias ac bagus dan dingin banget.
thx ya bro
buka dashboard bos.. tapi tenang pasti balik seperti semula.. hehehe...
masa gt bos.. wkwk.. ya intinya kalo freon berkurang brarti memang ada yg bocor gan.. mang sering isi freon?
Quote:Original Posted By reindysuwandi► buka dashboard bos.. tapi tenang pasti balik seperti semula.. hehehe...
masa gt bos.. wkwk.. ya intinya kalo freon berkurang brarti memang ada yg bocor gan.. mang sering isi freon?
ceritanya gini bro. dulu saya beli second itu aveo, tapi ac kurang dingin. terus saya isi freonnya. setelah itu mobil lama tidak dipakai, kira2 1 tahun lebih. pas saya pakai kok ac nya ga dingin lagi.
nah kemudian saya isi lagi, sampe sekarang bagus atau oke2 aja.
wah ini dia nih yg saya takut kalo urusan turun dashboard, dah pengalaman dulu punya honda jazz , pas service evap bongkar dongkar, ujung2nya ada yg korslet atau ga nyala.
bukan cuma itu saja, panel dashboard ada yg luka gara2 di congkel2 waktu bukanya.
Quote:Original Posted By taurus97► ceritanya gini bro. dulu saya beli second itu aveo, tapi ac kurang dingin. terus saya isi freonnya. setelah itu mobil lama tidak dipakai, kira2 1 tahun lebih. pas saya pakai kok ac nya ga dingin lagi.
nah kemudian saya isi lagi, sampe sekarang bagus atau oke2 aja.
wah ini dia nih yg saya takut kalo urusan turun dashboard, dah pengalaman dulu punya honda jazz , pas service evap bongkar dongkar, ujung2nya ada yg korslet atau ga nyala.
bukan cuma itu saja, panel dashboard ada yg luka gara2 di congkel2 waktu bukanya.
ow.. brati ada bocor tuh bos.. tapi mungkin kecil.... mesti kita turunin evapnya buat cek keseluruhan....
hmm kalo urusan buka dashboard tergantung bengkel bos.. saya ga bilang bengkel bos yg lama jelek mungkin kurang pengalaman aja.. honda jazz di saya ga perlu buka dashboard bos... itu cukup laci aja yang dibuka..
kita uda pengalaman bongkar dashboard kok bos.. cek aja di pic saya tuh bos...