Pak Rizky tolong konfirmasi dan solusinya dong pak, emang kata pihak ebaynya gimana sih pak untuk refund dana sepasang figur yang punya adik saya? Uangnya itu masih di hold di pihak ebay atau pihak ebay sudah main transfer ke sellernya? Kan gak bener tuh pak kalo pihak ebay nya main transfer ke seller sedangkan seller belum kasih nomor resinya.
Harusnya full refund bisa dilakukan dari pihak ebay kan pak? Gimana ini bantuannya pak Rizky dari pihak ebaynya? Tolong banget dong pak bantuan komunikasi dan kerjasamanya pada mereka untuk atasi solusi ini. Ini lah masalahnya karna transaksi adik saya yang besar ini masih terus nebeng di saya.
Saya pernah baca info juga nih pak, bahwa di pihak ebay itu pakai “Buyer Protection”. Program ini menjamin bahwa kita para buyer akan menerima barang/jasa yang telah dibeli di eBay akan sampai ke tangan kita dengan aman sesuai yang dijanjikan oleh seller. Jika buyer tidak puas dengan barang/jasa yang dibeli, baik karena tidak sesuai spesifikasi yang dijanjikan seller, kurang jumlah barang yang dikirim, rusak (tidak berfungsi), atau bahkan TIDAK sampai (baik disebabkan akibat hilang atau TIDAK dikirim sama sekali oleh seller), maka kita bisa ajukan claim ke eBay, dan eBay akan melakukan investigasi demi menjamin kepuasan para konsumennya.
Nah, saya baca bahwa garansi yang diberikan pihak ebay bisa berupa REFUND SEBAGIAN, pengiriman ulang barang yang sama, atau bahkan FULL REFUND atas harga dan ongkos kirimnya. Harusnya pihak ebay tetap pegang tanggung jawab itu dong pak? Bagaimana ini jawaban dari ebaynya untuk refund dana yang besar itu? Sekitar 7.858.000 loh